Rumah Sakit Jantung Hasna Medika

kesehatan janung Anda Perhatian Kami

Pola makan anak usia 3 tahun tentukan resiko penyakit jantung saat dewasa.

Peneliti menemukan efek makan yang tak sehat di mulai pada usia dini, dengan tanda-tanda mengidap kolesterol terlihat saat anak-anak berusia antara tiga hingga lima tahun.

Mengutip dailymail, hal tersebut menunjukkan intervensi untuk melindungi kesehatan mulai lebih awal. Sejauh ini, hubungan antara perilaku makan dan risiko kardiovaskular membuktikan, memulai kebiasaan makan sehat sejak dini dapat mengurangi risiko penyakit jantung di kemudian hari, Peneliti melihat 1.076 anak prasekolah dan mempelajari hubungan antara kebiasaan makan dan tingkat serum kolestrol non-HDL, yakni penanda risiko kardiovaskular.

"Hasil kami menunjukkan hubungan antara perilaku makan dan risiko kardiovaskular muncul awal dalam kehidupan dan mungkin menjadi target potensial untuk intervensi awal," kata Dr Navindra Persaud. Perilaku makan seperti yang dilaporkan oleh orangtua berhubungan positif dengan kadar serum kolesterol non-HDL pada anak usia 3-5 tahun. Hubungan antara perilaku makan subscore dan serum kolesterol non-HDL bertahan setelah mengontrol usia, jenis kelamin, berat lahir, BMI orangtua, diabetes gestasional dan etnis orang tua.

Mulai anak-anak diet sehat sejak usia muda akan mendorong kebiasaan makan yang lebih baik dan mencegah tanda-tanda penyakit jantung seperti kolesterol tinggi. 

"Hasil kami mendukung argumen sebelumnya untuk intervensi yang bertujuan meningkatkan perilaku makan anak-anak usia prasekolah. Untuk melakukannya, bukti menunjukkan mempromosikan makan responsif, yakni orang dewasa memberikan akses tepat untuk makanan sehat dan anak-anak menggunakan petunjuk internal (bukan isyarat orangtua atau isyarat dari televisi) untuk menentukan waktu, kecepatan dan jumlah yang mereka konsumsi."
Penemuan ini terpublikasi dalam Canadian Medical Association Journal.

Komentar

Tulis Komentar Anda

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)